Wow! ernyata Selain Untuk Menggosok Gigi, "Pasta Gigi" Bisa "Menghilangkan Rasa Panas" di "Tangan" Setelah "Memotong Cabai"!! Berikut 30 Khasiat Lain Pasta Gigi yang Harus kamu Ketahui!

Banyak masalah-masalah kecil di kehidupan sehari-hari yang ternyata bisa diatasi dengan cara yang sangat mudah! Berikut 30 tips mengatasi masalah-masalah kecil di kehidupan sehari-hari yang sangat berguna.

1. Menghilangkan rasa pedas di lidah secara instan

Ketika kepedasan, banyak dari kita yang minum air banyak-banyak untuk menghilangkan rasa pedas itu. Tapi, bukannya hilang, rasa pedas itu malah makin berasa kan? Nah, kalo mau rasa pedas di lidah hilang secara instan, minum saja susu. Dijamin rasa pedas di lidah akan segera hilang.

2. Mengatasi sup yang keasinan

Ketika memasak sup dan menaburkan terlalu banyak garam, tentu saja nantinya tidak akan ada yang mau makan hasilnya. Eits, tapi kalau keasinan jangan dibuang dulu supnya. Sup kamu masih bisa diselamatkan kok. Caranya, masukkan potongan-potongan kentang ke dalam sup kamu dan masak lagi selama beberapa menit. Dijamin rasa asinnya akan berkurang. Pas mau dimakan, tinggal diangkat saja potongan-potongan kentangnya.


3. Agar tahu tidak mudah hancur saat dimasak

Pada saat dimasak, tahu seringkali gampang hancur. Terus bagaimana caranya agar tahu tidak cepat hancur? Caranya, sebelum dimasak, rendam dulu tahu di dalam air garam selama kurang lebih 30 menit. Dijamin pas tahu dimasak, ia tidak akan cepat hancur.

4. Agar tidak gatal saat memotong talas

Agar tangan kita tidak gatal-gatal setelah memotong talas, jangan lupa rendam dahulu tangan kita dengan cuka sebelum kita memotong talas.

5. Menghilangkan lapisan lilin di kulit buah apel

Kalau kamu senang memakan apel dengan kulitnya, jangan lupa untuk melakukan salah satu tips ini sebelum mulai makan ya, supaya lapisan lilin di kulitnya hilang:

- Rendam apel di dalam air panas yang suhunya masih bisa diterima oleh kulit kita.
- Oleskan pasta gigi ke seluruh permukaan kulit apel dan kemudian cuci dengan air hingga bersih.

6. Agar kentang tidak bertunas

Tunas kentang mengandung racun yang jika termakan dapat menyebabkan sakit perut dan pusing. Tetapi, kalau kalian menaruh apel bersama dengan kentang, maka pertumbuhan tunas itu akan terhambat oleh gas yang dihasilkan oleh apel.

Sebagai tambahan, kalau mau supaya pepaya dan kiwi cepat matang, bisa juga disimpan bersama dengan apel. Hal yang sama juga bisa dilakukaan pada buah kesemek. Kesemek yang disimpan bersama dengan apel akan memiliki rasa yang manis.

7. Agar nasi terlihat bagus dan harum

Setelah beras selesai dicuci dan akan dimasak, teteskan beberapa tetes air lemon ke dalam airnya. Ini akan membuat nasi terlihat bagus dan juga harum. Selain itu, dengan menambahkan beberapa tetes minyak juga dapat membuat nasi menjadi lebih harum.

8. Membuat biskuit tetap renyah

Sebelum mengemas kembali bungkus biskuit yang sudah dibuka, masukkan satu bongkah gula batu ke dalam kemasan. Gula batu bisa menyerap uap air dan menjaga biskuit tetap renyah.

9. Menghilangkan bau di dalam sepatu

Taburkan baking soda ke dalam sepatu yang lembap atau bau. Baking soda akan menyerap kelembapan dan bau itu dari dalam sepatu.

10. Menghilangkan noda kekuningan di kerah baju dan bagian ketiak

Oleskan shampo atau krim cukur ke daerah baju yang terdapat noda kekuningan dan kemudian ratakan dengan menggunakan sikat. Diamkan selama empat hingga lima menit dan cucilah dengan deterjen seperti biasanya.

11. Membuat bunga di vas agar segar lebih lama

Sebelum menaruh tangkai bunga di vas yang berisi air, tambahkan sedikit bir ke dalam air di vas bunga. Bir mengandung etanol yang bisa membunuh bakteri, juga mengandung gula dan nutrisi lain yang bisa menutrisi daun, sehingga membuat bunga segar lebih lama.

12. Mengasah gunting

Tumpuk dua atau tiga lembar aluminium foil dan gunting-gunting menggunakan gunting yang ingin diasah. Niscaya, gunting akan tajam kembali.

13. Melepaskan label harga di botol

Sebelum melepas label harga, panaskan bagian permukaan label harga dengan menggunakan hair dryer. Label pun akan terangkat dengan sempurna tanpa meninggalkan bekas.

14. Melancarkan toilet

Hancurkan bongkahan es seberat kira-kira satu kilogram dan masukkan ke dalam bak penampungan air toilet duduk, kemudian tekan tombol siram. Dengan dorongan air dan es batu, maka kotoran apapun akan ikut mengalir.

15. Mengusir semut dan kecoa

Beli asam boric di toko bahan kimia, kemudian larutkan secukupnya ke dalam air panas. Gunakan larutan tersebut untuk mengepel lantai, maka semut dan kecoa pun akan pergi.

16. Mengusir kutu beras

Lada memiliki antioksidan alami dengan bau khas dan bisa mengusir serangga, termasuk kutu beras. Caranya, siapkan beberapa potong kain kasa dan bungkus beberapa butir lada di dalam masing-masing kain kasa. Setelah terbungkus dengan baik, masukkan ke dalam wadah tempat kita menyimpan beras.

17. Menghilangkan rasa panas di tangan setelah memotong cabai

Seringkali setelah memotong cabai, tangan kita akan terasa panas walaupun sudah menggunakan sarung tangan sekalipun. Mencucinya dengan air saja tidak akan menghilangkan rasa panas tersebut. Jadi gunakan pasta gigi untuk mencuci tangan dan rasa panas tersebut akan hilang.

18. Agar pisang tidak cepat busuk

Teman-teman yang suka makan pisang pasti tahu bahwa buah pisang cepat sekali menjadi busuk. Agar pisang tidak cepat busuk, bungkus pisang dengan menggunakan plastik wrap. Pisang pun akan bertahan lebih lama.

19. Membersihkan foto yang sudah lama atau kotor

Foto lama atau yang sudah kotor bisa dibersihkan dengan kapas yang sudah dibasahi dengan alkohol.

20. Agar kuning telur tidak menempel di pisau ketika dipotong

Rendamlah dahulu pisau di air panas, maka kuning telur tidak akan menempel di pisau ketika dipotong. Hal sama juga bisa dipraktekkan ketika memotong telur pitan.

21. Mencegah kaki kram ketika tidur

Ganjal kaki dengan menggunakan bantal, maka kamu tidak akan mengalami kram kaki saat tidur.

22. Membersihkan dispenser

Dispenser kamu sudah digunakan dalam jangka waktu lama? Masukkan potongan lemon ke tempat penampungan air di dispenser dan rendam dengan air panas selama dua hingga tiga jam. Semua kotoran pun akan bersih.

23. Menghilangkan bau di laci atau lemari pakaian

Masukkan bongkahan sabun ke dalam laci atau lemari pakaian yang bau, niscaya bau tersebut akan hilang.

24. Agar wadah minyak pada penyedot asap di dapur (cooker hood) mudah dibersihkan

Wadah penampung minyak pada penyedot asap dapur sulit dibersihkan. Untuk itu, taruh sedikit air di dalam wadah penampungan minyak yang sudah bersih, sehingga minyak akan menetes di atas air dan kemudian akan lebih mudah dibersihkan.

25. Membuat talenan lebih awet

Agar talenan lebih awet, sebelum digunakan, baluri talenan dengan menggunakan minyak. Tunggu minyak hingga kering dan ulangi proses tersebut hingga tiga sampai empat kali.

26. Mengatasi sleting yang macet

Jika sleting macet, lapisi dengan lilin dan kemudian lap dengan kain, maka akan lancar kembali.

27. Agar rambut tidak kusut saat tidur

Agar rambut tidak kusut, lapisi sarung bantal dengan kain yang bertekstur halus, misalnya sutra, sehingga ketika bangun tidur rambut tidak akan terlalu kusut.

28. Mengatasi bagian leher dan daerah lengan sweater yang kendor

Rendam bagian leher dan daerah lengan sweater yang kendor ke dalam air panas selama 20 menit, maka setelah kering akan kembali seperti semula.

29. Agar perhiasan emas kembali berkilau

Perhiasan emas yang mulai kusam dapat digosok dengan menggunakan lap yang telah dilumuri dengan pasta gigi terlebih dahulu dan perhiasan pun akan kembali berkilau.

30. Membersihkan kotoran yang menempel di atas baju

Setelah baju dicuci, tidak jarang banyak kita dapati kotoran di permukaaannya. Cara membersihkannya ternyata mudah. Hanya dengan menggosoknya dengan spons, maka kotoran-kotoran di permukaannya pun akan terangkat.

Sumber : Looker
Tag : Taukah Kamu
Back To Top